Timnas Endonezya

Endonezya Milli Takımı ile resmi sözleşme uzatıldıktan sonra STY'nin maaşı arttı



NOBARTV.CO.ID Gaji STY naik, Shin Tae-yong telah menekan kontrak baru dengan Timnas Indonesia. Dengan bertambahnya masa bakti Shin dengan Timnas Indonesia, maka PSSI pun dalam kesepakatan barunya juga menambah jumlah gaji yang akan diterimanya.

Shin Tae-yong akhirnya sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia. Beberapa waktu lalu, pengumuman tersebut disampaikan di akun media sosial Erick Thohir dan Timnas Indonesia. Shin dalam keterangan tersebut sepakat untuk menambah masa baktinya hingga tahun 2027 mendatang.

“Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

Perpanjangan kontrak ini sendiri diberikan setelah Shin berhasil membawa skuad Garuda lolos dari fase grup dalam dua even berbeda. Pertama adalah Piala Asia 2023 dan kedua Piala Asia U23 2024. Oleh karena itu, sesuai dengan kesepakatan awal, Shin pun diganjar kontrak baru tersebut.

Tapi lucunya, sebelum diumumkannya kesepakatan ini, banyak sekali desas-desus yang terlebih dahulu mendahului. Salah satunya adalah Shin disebut-sebut sedang diminati oleh KFA untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan yang baru. Namun demikian, Shin pada akhirnya membantah kalau dirinya pernah diincar KFA.

Dan pada kenyatannya, Shin sepakat untuk menambah masa baktinya bersama skuad Garuda. Artinya, Shin dipastikan masih membesut Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung beberapa bulan yang akan datang ini.

Endonezya Milli Takımı ile resmi sözleşme uzatıldıktan sonra STY'nin maaşı arttı
Shin Tae-yong memberikan keterangan di sesi konferensi pers (sumber: IG @timnas.indonesia)

Menariknya, dengan diperpanjangnya kontrak sang pelatih, maka selayaknya pada umumnya ia juga akan mendapat tambahan gaji. Ya, seperti pelatih pada umumnya yang mendapat perpanjangan kontrak dan gaji naik, maka Shin pun juga mendapatkan hal serupa. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Exco PSSI Shin Tae-yong.

“Target kepada Shin Tae-yong naik. Targetnya kan 100 besar dunia. Gaji pasti naik, tidak mungkin tidak,” kata Arya Sinulingga.

Tapi menariknya, di balik perpanjangan kontrak dan penambahan gaji ini, Shin ternyata tidak ditargetkan untuk membawa skuad Garuda lolos ke Piala Dunia 2026. Padahal, saat ini anak asuhnya sudah menapaki babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia dan bersiap untuk bertempur di 10 pertandingan. Hanya saja, target yang diberikan adalah seperti yang disebutkan tadi – yaitu masuk ke dalam 100 besar FIFA.

“Soal target di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, kami belum bertemu dengan Shin Tae-yong. Kami harus bertanya ke pelatih,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Gaji STY Naik usai Resmi Perpanjangan Kontrak bersama Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV HABERLERİ ( ) çeşitli güvenilir kaynaklardan alıntılar.

NOBARTV ÖZEL MENÜ : Futbol YayınıFilm izlemekHedef VideolarıKripto Airdrop BaşvurusuYazar İş İlanları [Nobartv.co.id'yi şu adreste takip edin: Google HaberlerWhatsApp Kanalı ]

Sonra Titreşim

Bir kahve uzmanı ve Real Madrid sinema hayranı